Liverpool tempat terbaik untuk Harvey Elliott setelah cedera brutal

Saat Harvey Elliott tersungkur setelah dilanggar oleh Pascal Struijk, terdengar suara terengah-engah di sekitar Elland Road yang menjelaskan bahwa gelandang muda Liverpool itu baru saja mengalami cedera serius. Reaksi panik Mohamed Salah juga menggambarkan parahnya situasi, dengan Elliott segera ditandu keluar lapangan karena patah pergelangan kaki.

Melihat pemain mana pun yang mengalami cedera serius selalu menjadi hal yang menyedihkan, tetapi terlebih lagi ketika pemain bengkok itu adalah seorang remaja yang baru saja membuat terobosan tim pertamanya di level Liga Premier. Elliott menjalani tiga kali start berturut-turut setelah tampil mengesankan di setiap pertandingan yang dia mainkan sejauh musim ini.

Harvey Elliott, bagaimanapun, harus melihat ke salah satu rekan satu timnya untuk dorongan bahwa ia dapat pulih dari cedera serius untuk merebut kembali tempatnya di tim utama Liverpool. Musim lalu, Virgil van Dijk yang harus absen lama karena cedera ligamen. Namun kini, pelatih asal Belanda itu kembali bermain seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa.

Ada kekhawatiran bahwa van Dijk akan kehilangan fisik dan kecepatan yang membuatnya menjadi bek terbaik di kompetisi Eropa selama beberapa musim, tetapi ketakutan itu tidak terbukti dengan kehadiran pemain berusia 30 tahun yang dominan di lini belakang. Liverpool. Peningkatan dalam permainan mereka dengan van Dijk di sisi lagi sudah jelas.

Dengan Harvey Elliott di tim, ada peningkatan dalam permainan Liverpool melalui tengah lapangan. Jurgen Klopp menyadari kebutuhan untuk mengembangkan lini tengahnya setelah keluarnya Georginio Wijnaldum pada akhir musim lalu dan Elliott tampaknya menjadi rute menuju evolusi, menawarkan dinamisme dan energi baru kepada The Reds.

Sekarang Elliott absen untuk masa mendatang, Liverpool akan kehilangan dinamisme itu. Ini adalah alasan lain mengapa cedera remaja itu sangat mengecewakan – Elliott bukan hanya satu untuk masa depan, dia berkontribusi secara signifikan di masa sekarang. Liverpool akan menjadi tim yang lebih buruk karena gelandang muda itu berada di tribun.

Tentu saja, Liverpool memiliki kedalaman untuk menutupi Elliott. Henderson menggantikan remaja itu dalam kemenangan atas Leeds setelah pulih dari masalah cederanya sendiri selama musim panas. Thiago Alcantara terlihat semakin nyaman, dan berpengaruh, sebagai pemain Liverpool sementara Fabinho, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain juga merupakan pilihan yang sangat baik. Tapi Elliott memberi Klopp sesuatu yang sedikit berbeda.

“Apakah saya ingin anak muda seperti itu di awal karirnya memiliki pengalaman ini? Tidak, tapi sekarang jadi kami harus berada di sana dan kami akan berada di sana,” kata Klopp setelah kemenangan atas Leeds United yang dinodai oleh cedera Elliott. Kami akan bermain sepak bola tanpa dia, tetapi kami juga akan menunggunya karena jelas dia adalah pemain top.”

Fortune tidak benar-benar berada di pihak Liverpool sehubungan dengan cedera selama dua musim terakhir dan cedera Harvey Elliott hanyalah tambahan terbaru untuk tren yang tidak diinginkan. Bukan hanya van Dijk yang harus menepi musim lalu, Fabinho, Alisson Becker, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Joe Gomez dan Joel Matip juga.

Anfield adalah tempat yang baik bagi Elliott untuk berada dalam situasi ini. Liverpool tahu bagaimana merawat pemain agar kembali sehat setelah melakukannya berkali-kali baru-baru ini. Komentar Klopp menunjukkan dia tidak akan melupakan remaja itu dan Elliott kemungkinan masih bisa menantikan masa depan yang cerah dengan warna merah. Cedera yang dideritanya di Elland Road pada hari Minggu mungkin menghambat kariernya di Liverpool untuk saat ini, tetapi itu tidak akan mengakhirinya.

Anda bisa mendapatkan hingga £10 (atau setara dengan mata uang) dana bonus dengan bergabung dengan Colossus dengan Bonus Pemain Baru kami. Klik di sini untuk bergabung dengan aksi.