Giovanna Fletcher, I'm a Celebrity

Saya Seorang Selebriti… Keluarkan Saya Dari Sini | Infografis

Dengan seri ke-21 I’m a Celebrity…Get Me Out Of Here yang akan tayang di layar kami November ini, kami telah mengumpulkan angka-angka di belakang 20 kompetisi sebelumnya untuk mengetahui apa yang diperlukan untuk menang.

Acara ini mengadu 12 kontestan terkenal satu sama lain, dengan 10 tiba pada hari pertama dan dua lagi bergabung dalam minggu pertama.

Seperti pada tahun 2020, pembatasan Covid-19 berarti acara edisi 2021 akan disiarkan dari Kastil Gwrych di Wales daripada Australia.

Akankah kontestan pria atau wanita memenangkan “Saya Selebriti …”?

Dalam 20 seri acara yang telah ditayangkan sejauh ini, laki-laki telah menang lebih banyak secara keseluruhan: 11 berbanding sembilan. Tujuh dari sembilan seri pertama dimenangkan oleh kontestan laki-laki tetapi arus berbalik melawan mereka.

Saya Seorang Selebriti

Sejak 2015 telah ada enam pemenang dan lima di antaranya adalah wanita, dengan kemenangan Harry Redknapp pada tahun 2018 saja mencegah sapu bersih selebritas wanita.

Apakah usia penting dalam “Saya Selebriti …”?

Pemuda telah menjadi unsur besar untuk sukses di acara sampai saat ini: semakin muda Anda, semakin baik peluang Anda untuk menang.

Tepat satu dari setiap enam kontestan yang berusia dua puluhan pada awal seri telah menang, yang lebih dari dua kali proporsi kelompok usia lainnya.

Ini termasuk empat dari enam pemenang terakhir, semuanya adalah perempuan.

Saya Seorang Selebriti

Proporsi kontestan yang menang turun menjadi satu dari 12 untuk mereka yang berusia tiga puluhan dan lebih jauh lagi untuk selebriti yang lebih tua.

Hampir setengah dari pemenang hingga saat ini berusia di bawah 30 tahun ketika seri dimulai sementara hanya satu dari 32 kontestan berusia 60 tahun ke atas yang menang – Redknapp pada 2018.

Siapa yang terbaik dalam uji coba “Saya Selebriti…”?

Ada tujuh karir selebriti yang telah diwakili setidaknya 10 kali di acara itu hingga saat ini dan tiga di antaranya telah memenangkan lebih dari empat bintang dari setiap lima bintang yang tersedia.

Saya Seorang Selebriti

Komedian – yang mungkin tahu bagaimana menertawakan diri sendiri – telah menjadi yang paling sukses, mengungguli mantan kontestan dan presenter reality show dengan hampir 83 persen kemungkinan bintang yang diperoleh.

Kelompok dengan kinerja terburuk sejauh ini adalah model, yang mendapatkan hampir dua pertiga dari bintang yang tersedia dalam uji coba yang mereka lakukan.

Siapa yang bisa menjauh dari “Saya Selebriti”?

Ada beberapa pemogokan dramatis selama bertahun-tahun, dengan 17 selebriti memilih untuk pergi sebelum tersingkir.

Dengan kepergian tak terjadwal terbaru yang terjadi pada tahun 2017, kami sekarang telah melewati tiga tahun tanpa satu dan pasti terlambat karena beberapa drama.

Saya Seorang Selebriti

Sejarah baru-baru ini menunjukkan bahwa jika kita melihat seseorang memilih untuk mengemasi tas mereka maka mereka adalah laki-laki.

Sementara pemisahan gender dari mereka yang meninggalkan kejutan secara keseluruhan cukup merata, tujuh dari sembilan kepergian sukarela terakhir dilakukan oleh laki-laki.

Siapa yang akan menjadi orang pertama yang meninggalkan “Saya Selebriti…”?

Terlepas dari apakah orang pertama yang pergi tersingkir atau pergi atas kemauan mereka sendiri, itu lebih cenderung menjadi kontestan laki-laki seperti yang telah terjadi di 13 dari 20 seri sebelumnya.

Saya Seorang Selebriti

Ini berarti bahwa jumlah pria melebihi wanita hampir dua banding satu di antara kelompok yang tidak beruntung ini.

Pola menarik lainnya adalah empat dari delapan selebriti terakhir yang meninggalkan kamp lebih dulu tidak ada di sana sejak awal. Ini menunjukkan bahwa mereka yang tidak berada di depan kamera sejak hari pertama seri berada pada posisi yang kurang menguntungkan.

Faktanya, setengah dari kedatangan terlambat sejak 2013 – delapan dari 16 – juga termasuk di antara tiga yang pertama pergi.

Oleh karena itu, meskipun bukan tidak mungkin bagi orang yang datang terlambat untuk memenangkan pertunjukan – tanyakan saja pada Christopher Biggins atau Vicky Pattison – kemungkinan besar masa tinggal mereka akan singkat.

Apakah cobaan itu penting dalam “Saya Selebriti …”?

Performa dalam uji coba pasti menjadi faktor siapa yang memenangkan seri.

Hanya dua dari 20 pemenang sebelumnya yang gagal mengambil bintang maksimal dari salah satu uji coba mereka, dengan yang terbaru adalah di seri lima.

Faktanya, sembilan dari 11 pemenang sejak seri sembilan mengambil jumlah bintang maksimum dari lebih dari setengah uji coba yang mereka ikuti.

Namun, tampil buruk di awal tampaknya tidak terlalu menjadi masalah bagi pemenang akhirnya.

Saya Seorang Selebriti

Ketika kami menganalisis proporsi bintang yang dimenangkan dalam lima uji coba pertama dari sebuah seri, kami menemukan mereka yang tampil lebih baik cenderung bertahan lebih lama tanpa tersingkir.

Runner-up mendapat bagian yang lebih tinggi daripada mereka yang finis ketiga, yang kemudian mengungguli mereka yang finis keempat dan seterusnya.

Meskipun ini sama sekali tidak terduga, yang mengejutkan adalah pemenang akhirnya memecahkan pola ini.

Pemenang rata-rata memperoleh bagian yang lebih kecil dari kemungkinan bintang daripada rata-rata kontestan yang berada di urutan keenam, menunjukkan popularitas selebriti dapat lebih dari mengimbangi awal yang mengecewakan.

Lihat peluang TV Spesial terbaru

Semua peluang dan pasar benar pada saat publikasi